Headlines News :
Home » , » Cara Mengupgrade / Flashing / Format Ulang / Firmware IMO Tab Z5 New

Cara Mengupgrade / Flashing / Format Ulang / Firmware IMO Tab Z5 New

Written By Irwan Efendi on Sabtu, 26 Januari 2013 | 10.21

A. Pendahuluan.
 
Beberapa bulan lalu, secara resmi admin imo memberitahukan lewat grup ini, dan di forum diskusi resmi di website-nya.
Sesuai janji dari admin imo mengenai  akan disediakannya dukungan modem 3g gsm maupun cdma akhirnya terealisasikan.
 
B. Persiapan.
 
1. Download live suite untuk memflashing (memasukkan) program firmware ini.silakan download di:
·    http://www.4shared.com/rar/-a7n65im/livesuitpack_v107_usb_drivers.html
Atau di:
 
·    http://www.indowebster.com/download/files/livesuitpack_v1_07_usb_drivers
 
 
2. Download firmware stock rom asli, perlu diketahui sebelum memilih link download dibawah ini,
Admin imo memberi informasi:
 
·    Jika tablet imo z5 anda dibelakangnya memiliki stiker yg bertuliskan informasi imei berwarna dasar putih silakan download link versi bluetooth 5875y,
·    Jika tablet imo z5 anda dibelakangnya memiliki stiker yg bertuliskan informasi imei berwarna dasar abu-abu silver silakan download link versi bluetooth 5875
·     ketentuan ini berlaku disebabkan karena versi bluetooth yg berbeda, yang apabila anda salah memilih firmware ini, nantinya bisa saja fungsi bluetooth anda tidak berfungsi.
 
Jadi pastikan dengan benar!!!!
 
Silakan download, jika anda sudah mengerti.
 
·    Versi bluetooth 5875y (untuk label imei putih)
 
Link: http://files.indowebster.com/download/files/jhzt_a088_z5_a_m1190_5875y_v1_2_20120710_113830
 
Direct link download (tanpa jeda): http://db.tt/y1prgjnn
 
 
·    Versi bluetooth 5875 (untuk label imei silver)
 
Link: http://www.4shared.com/file/u7qydntq/jhzt_robot_-a088-z5-a-m1190-58.html
 
(gunakan akun premium 4shared yg didapatkan dr google utk mendapatkan kecepatan internet maximum)
 
 
3. Tempatkan file itu di satu folder.
 
 
Update: karena link dari mediafire sudah dihapus oleh pihak imo mobile entertainment maka gunakan link lainnya (mirror) yang sudah digunakan, nantinya lakukan ekstrasi (.zip) atau jika sudah didapatkan format asli (.img) lakukan instruksi selanjutnya!
 
5. Nantinya akan mendapatkan suatu file image seperti contoh:
 
Jhzt-a088-z5-a-m1190-5875y-v1.2-20120710_113830.img
 
 atau
 
Jhzt(robot)-a088-z5-a-m1190-5875-v1.2_20120713_102746.img
 
 
C. Mari melangkah dengan berdo'a agar berhasil.
 
Cara upgrade / flash *updated* :
 
1. Pastikan kesiapan: file firmware image, live suite, kabel usb, keberanian, ketekunan, dan kesabaran.
 
2. Sebelumnya backup semua data anda dengan aplikasi pihak ketiga seperti titanium backup atau clock world mod recovery.
 
3. Ekstrak dulu semua file dan folder livesuite dengan winrar atau 7-zip.
 
Untuk pengguna windows 8 32 atau 64 bit ikuti langkah ini dulu sebelum no.4 dilakukan lewati langkah ini jika anda bukan pengguna windows 8 kebawahnya:
A. Arahkan mouse ke ujung atas kanan (menu charm) lalu pilih :
Setting -> change pc settings ->choose general –> under “advanced startup” –> restart now.
 
B. Kalau anda sampai ada di boot menu windows 8 pilih:
Troubleshoot ->advanced options->startup settings->restart
 
C. Nanti di situ bakal ada opsi nah! Pilih angka 7 : disable driver signature enforcement nanti windows 8 akan merestart sendiri
 
Lalu lanjutkan langkah no. 4
 
4. Instalasikan drivernya dengan cara buka folder livesuitpack_v1.07_usb_drivers -> livesuitpack_v1.07 dan buka kedua file berikut ini:
A. Drvinstaller_x86.exe untuk windows 32 bit (recommended) atau drvinstaller_x64.exe untuk windows 64 bit.
B. Livesuitpack_v1.07.exe
Jika ada pertanyaan validasi driver pilih pasang atau install.
 
5. Buka dari desktop atau dari folder tadi, livesuit.exe
 
6. Akan muncul "livesuite user wizard" ikuti cara ini (recommended) atau bisa langsung ditutup.
 
A. Pilih yes jika sudah yakin ingin upgrade dengan seluruh data hilang.
B. Pilih format untuk memformat bersih seluruh data dan aplikasi z5.
C. Baca dan pilih next.
D. Pilih yes dan cari dimana file jhzt-a088-z5-a-m1190-5875y-v1.2-20120710_113830.img atau jhzt(robot)-a088-z5-a-m1190-5875-v1.2_20120713_102746.img berada.
E. Terakhir pilih finish.
 
 
7. Atau jika cara no. 6 dilewati bisa memilih klik icon yg pertama, lalu browse dan cari dimana file firmware berada dan klik ok. (lewati langkah ini jika cara no. 6 dilakukan)
 
8. Matikan tablet imo z5 dan jangan dinyalakan kembali, colokan kabel usb sembari menekan dan tahan tombol power dan vol + sekitar 10-30 detik.
 
9. Program live suite mendeteksi keberadaan z5 ketika selesai menginstall driver, jika belum juga silakan cek di device manager, adakah device bernama usb device(vid_1f3a_pid_efe8) di grup universal serial bus controller?
 
10. Muncul pertanyaan ingin memformat, silahkan format jika ingin benar-benar fresh seperti baru. Jika tidak pilih upgrade (aplikasi terinstall tdk hilang.)
 
11. Proses berlangsung sampai 100 %, jika program not responding segera copot kabel z5 dan mulai kembali program.kalau macet di 70 % atau 50 % itu wajar, kecuali kalau not responding.
 
12. Jika sudah 100 %, tunggu dulu sampai z5 memunculkan logo imo dan boot animationnya akan berubah jadi android yg mengelengkan kepala, bukan david villa lagi, dan lepaskan kabel usb.
 
 
Nb:
Cara ini sudah banyak yg mencoba dan berhasil (recomended)!
 
·    Ketentuan instal secara pribadi :
- mohon untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Karena data ataupun software yg sudah terinstal akan terhapus, lakukan full backup data via titanium backup, cwm, atau semacamnya.
- apabila melakukan instal sendiri, maka garansi resmi tidak berlaku lagi (kata imo service center).
 
 
Direkomendasikan sekali lagi dibawa ke service center.!!!
 
Kenapa?
Karena dikabarkan firmware yang berada di gallery imo & service center merupakan perbaikan dan penambahan fitur, dan garansi tetap ada (ditandai dengan bukti kwitansi imo).
Share this article :

10 komentar:

  1. kalau z6 gimana cara nya masalah nya tab saya kebajanyakan salah masukin sandi ,makanya saya pengen coba upgred ulang

    BalasHapus
  2. dengan cara ini saya tidak berhasil mohon pencerahannya,,,

    BalasHapus
  3. Link label imei silver salah gan,gak bisa didownload. Imo gue labelnya warnanya silver. Ada link yang lain gak?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Untuk imo x9 claire bagaimana gan carany.....dan stokrom asliny dmn bs sya dpt kan....

    BalasHapus
  6. untuk imo tab z6 : gimana yah nge drop mulu (cara memperbaikinya)

    BalasHapus
  7. internetan gak bisa bisa padahl quota 200 mb 100 2g 100 3g udah setting tapi gak bisa tilong tips nya ea

    BalasHapus
  8. SAya ud coba n berhasil..trima kasih tutorialnya

    BalasHapus
  9. ini gmna gan driver ga kedetect mulu

    BalasHapus

Popular Posts

 
Support : Copyright © 2011. imo z 5 | Informasi Imo Z 5 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template